BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

the ceepleez

Kamis, 18 Februari 2010

Definisi-definisi Promosi

Definisi-Definisi Promosi

1. Promosi adalah suatu usaha dari pemasar dalam menginformasikan dan mempengaruhi orang atau pihak lain sehingga tertarik untuk melakukan transaksi atau pertukaran produk barang atau jasa yang dipasarkannya.
Sumber : http://organisasi.org/definisi-pengertian-promosi-fungsi-tujuan-bauran-promosi-promotional-mix-produk
2. Promosi pada hakekatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan, Tjiptono (2001 : 219).
Sumber : http://jurnal-sdm.blogspot.com/2009/08/strategi-promosi-penjualan-definisi.html
3. arti promosi adalah suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mempengaruhi ”konsumen aktual” maupun ”konsumen potensial” agar mereka mau melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan, saat ini atau dimasa yang akan datang. Konsumen aktual adalah konsumen yang langsung membeli produk yang ditawarkan pada saat atau sesaat setelah promosi produk tersebut dilancarkan perusahaan. Dan konsumen potensial adalah konsumen yang berminat melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan perusahaan dimasa yang akan datang. Sistaningrum (2002 : 98)
Sumber : http://jurnal-sdm.blogspot.com/2009/08/strategi-promosi-penjualan-definisi.html
4. promosi adalah semua jenis kegiatan yang ditujukan untuk mendorong permintaan ‘produk’.(Kotler) .
Sumber : catatan mata kuliah teknik-teknik promosi (pertemuan I)
5. Promosi adalah kegiatan untuk memperkenalkan produk kepada pembeli dengan harapan mereka (pembeli) tergerak secara sukarela membeli produk. (Astrid S. Susanto)
Sumber : catatan mata kuliah teknik-teknik promosi (pertemuan I)
6. Promosi adalah arus informasi untuk persuasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan pertukaran pemasaran.(Basu Swasta & Irawan)
Sumber : catatan mata kuliah teknik-teknik promosi (pertemuan I)
7. Promosi adalah kegiatan perusahaan mengkomunikasikan produknya. Komunikasi ini bisa dilakukan dengan cara advertising, direct marketing, sales promotion, dan public relation. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat komunikasi terhadap publik adalah pesan yang jelas, konsisten, dan berpengaruuh kuat terhadap organiasi dan produk serta merknya.
Sumber : http://id.shvoong.com/business-management/marketing/1912045-bentuk-bentuk-promosi/
8. Promosi merupakan pesan (message) yang dikomunikasikan kepada calon pembeli melalui berbagai unsur yang terdapat dalam program promosi. Merk dagang dan nama barang adalah simbol yang menyampaikan pesan kepada pembeli. Kemasan mengkomunikasikan ide yang dapat meningkatkan atau menurunkan citra produk itu. Harga menunjukkan gagasan mengenai mutu, dan citra konsumen terhadap para perantara yang memamerkan dan menjual barang itu serta dapat menambah atau mengurangi citra terhadap merk dagang tersebut.
Sumber : Mengenal dasar-dasar promosi, Tim Fakultas Teknik Universitas Surabaya, (2001:1)
9. Promosi adalah suatu pesan yang disampaikan atau dikomunikasikan melalui berbagai unsur, diantaranya media cetak, media elektronika, dan sebagainya.
Sumber : Mengenal dasar-dasar promosi, Tim Fakultas Teknik Universitas Surabaya, (2001:42)

0 komentar:

exclusivemails.net